Dec 26, 2011

Potret

Seorang siswa sedang mengutuki hari minggu malam, ia benci mengawali minggu, memulai hari senin, kembali menjalani rutinitas bersekolah seperti biasa. Sementara sekelompok anak-anak dengan semangat menyeberangi sungai yang memisahkan sekolah dengan dusun mereka. Sambil tangannya mengangkat buku seadanya dan pakaian yang juga tak bisa disebut sebagai seragam, mereka melangkah pelan berderet-deret membelah tenangnya aliran sungai.

Di belahan dunia lain, dua keluarga sedang berdesak-desakan tidur diatas sebuah gubuk reyot, beralaskan kayu yang sudah rapuh dan menjadi sarang rayap serta semut. Seorang lelaki separuh baya menghela nafas satu-satu. Ia belum terjaga, sambil menyeka keringat anak bungsu yang berada di sebelahnya, ia memikirkan pekerjaan apa lagi yang harus ia lakukan untuk menghidupi tiga belas anggota keluarganya. Sementara di sebuah hotel bintang lima, sepasang manusia bergelut bermandikan keringat, mencoba menyalurkan hasrat binatang mereka. Lalu sang pria tergopoh, menyadari telpon genggamnya berdering dan mendapati nomor istrinya terpampang di layar. “Ada rapat dengan klien ma” kilahnya.

Pojok gang yang sepi dan gelap menjadi tempat segerombolan remaja, bergantian menghirup gulungan kertas timah berisikan putauw yang mereka beli patungan. Mereka rela mencuri bahkan menggadaikan apapun yang mereka miliki untuk serbuk putih. Harga ‘kebahagiaan’ bagi mereka memang mahal, 1 gram putauw = Rp. 350.000,00. Sementara seratus mahasiswa universitas ternama di Jakarta sedang merayakan kelulusan mereka. Membumbungkan topi sarjana mereka jauh ke udara. Derai tawa dan pelukan bangga dari orangtua mereka mewarnai hari itu.


Selalu ada kata sementara, jika kita peka. - reblogged from (chikianwar)

Dec 22, 2011

Classmeeting

Kebetulan classmeet di sekolahku ngadain beberapa lomba. Sayangnya, yang terbuka untuk umum di Lapangan utama cuma lomba Futsal. Kedua belah pihak sama aja keras battlenya kuat.

Alhamdulillah sih walaupun tanding waktu classmeet skornya 2-1 menang pihaknya X5, yang penting kelas XImersi2 udah berusaha semaksimal mungkin. Kebetulan waktu itu Dita mbawa camdig dan akhirnya Aku, Nisa, Hani, Aim, Shofia, Maharesi dan Dita foto-foto.

Dan ini beberapa foto yang kami ambil. Cekidot!!


Ini dia kelas X-Imersi2 melawan X5. dan sayangnya yang menang kelas X5



Ini dia dengan riang gembira dan seriusnya melihat pertandingan (cc: Shofia, Nisa, Hani)


Ini dia anggota cheerleader Futsalnya XImersi2.

Asik banget, mau lagi seru-seruan seperti ini. tapi semester 2 sudah menanti, siap-siap lagi buat belajar lebih giat. aku berharap semester 2 nanti bisa lebih pinter, nilai bagus-bagus, masuk IPA amin ya Allah ;))

Oct 28, 2011

Jurnalistik

Tadi anak-anak Sabila sama XI Bahasa ikut pelatihan jurnalistik TVKu looh, aku sempet ditawarin maju, dan akhirnya aku mau deh jadi Presenter hihihi seru banget pokoknya, walaupun mencla-mencle ngomongnya tapi kece cyiin *eh. Pokoknya gak pernah nyesel deh, karena event ini aku jadi tambah berani, bahkan aku bisa nunjukin kalo aku bisa, ya walaupun masih tahap belajar yang penting usaha dulu!!
Yaps semoga dengan pelatihan itu aku bisa lebih baik lagi menjadi seorang jurnalis hehe amin :))))))

Sep 5, 2011

I want to be a Hijaber :')

Hai, ini post aku Reblog edit. Post ini sama banget kayak isi hatiku yang aku idam-idamkan selama ini.. Yaitu...... Berkerudung.

**

Jangan kaget. Jangan kira aku bercanda. Silahkan tertawa. Silahkan mencela. Silahkan bilang aku nggak pantes atau apa, aku nggak peduli.
Apanya yang salah jadi perempuan berkerudung?

Nggak gaul? Kata siapa dengan berkerudung bisa membuatmu mati gaya.
Nggak asik? Kata siapa definisi 'asik' itu dengan tidak berkerudung.
Nggak enak dilihat? Kata siapa dengan membuka auratmu lebar-lebar akan membuatmu lebih enak dilihat.

Aku cuma nggak mau seperti mereka. Mereka yang sudah berkerudung, tapi hanya seperti sebuah formalitas. Entah di sekolah, atau di manapun itu. Begitu di lingkungan lain, seakan lupa kalau identitasnya sebenarnya adalah 'perempuan berkerudung'.

Dan pertanyaannya,
Kapan bisa aku mulai?
**

Aku udah memulai berkerudung 2bulan, perlahan aku coba untuk tidak melepas kerudung dirumah, tapiiiiii..... Takbisa. Rasanya aku belum siap berkerudung di lingkungan rumah. Tapiii aku akan mencoba, niat berkerudung di Rumah maupun di Sekolah. Bismillahirahmanirahim semoga bisa. Amin ya Allah O:)

Aug 25, 2011

Ini ceritaku, apa ceritamu?

pas gue makan indomie tuh rasanya nendaaaaanggg banget, trus pas gue tendang balik malah tumpah. ini ceritaku, apa ceritamu?

dulu ketika aku kehabisan indomie, aku jual sertifikat rumah demi indomie. sekarang makan indomie terasa berbeda ketika aku tidak punya rumah. ini deritaku, aku gak peduli deritamu...

ini indomie, ini pensil. daripada makan indomie, mending makan pensil. ini ceritaku, apa ceritamu?

dulu setiap ada pertandingan bola, aku dan ayah suka banget makan indomie kari spesial lengkap dengan bungkusnya, namun semua berubah saat negara api menyerang. hanya avatar ketua dari 4 elemen yang mampu menghentikan sebelum hujan meteor coklat menghujani ladang gandum dan....POW! terciptalah COCO CRUNCH! ini ceritaku, apa ceritamu?

dulu waktu IP-ku besar ayah suka bikinin indomie. sekarang karena IP-ku kecil aku disiram kuah indomie. ini ceritaku, apa ceritamu?

dulu aku sering makan indomie, tapi setelah aku besar, aku sadar bahwa aku dibohongi. di bungkus indomie ada telornya, setelah aku buka tidak ada telornya. semenjak itu aku sakit hati dan tidak mau makan indomie lagi. ini ceritaku, apa ceritamu?

aku paling suka makan indomie kuah. suatu ketika rumahku kebakaran gara-gara kompor gas-ku meledak. setelah kebakaran berhasil dipadamkan aku terkejut, indomie kuah-ku menjadi indomie goreng. ini ceritaku, apa ceritamu?

Aug 10, 2011

Kamu, pria idamanku

"Untuk kamu, galaksi bima saktiku..

Apakah kamu tau?
Betapa senangnya aku hanya karena melihatmu di sana, tertawa lepas.
Betapa aku selalu merindukanmu di setiap detik hidupku, dan bahwa aku selalu tersenyum ketika mengingatmu.

Ada rasa yang lain ketika aku membicarakanmu di depan teman-temanku.Seperti beribu kupu-kupu terbang mengelilingi perutku, dan beribu pelari maraton di jantungku membuatnya semakin kacau.

Mencintaimu, tidak pernah membuatku kelelahan. Mencintaimu begitu mudah, dan imbalannya adalah menjauhimu begitu sulit.
Setiap aku mencoba berlari dari perasaan itu, aku berlari cepat di awal tapi harus berhenti di seperdelapan jalan. Dan dengan kalah, aku menyerah lalu dengan tertatih-tatih kembali ke garis start. Aku ingin tetap mencintaimu saja..

Selamanya, aku dan kamu-lah judul dari alasan kita berbagi.
Dan takkan pernah menjadi kita.
Karena aku tak pernah punya cukup keberanian untuk jujur; bahkan dengan diriku sendiri.
Wahai pria, kisah tentangmu takkan selesai di malam keseribu satu. Buku setebal Harry Potter pun mungkin tak sanggup menampung berbagai emosi dan euforia berlebihanku tentangmu.

Jangan kira aku buta tentangmu, karena dalam bungkamku aku selalu mencoba untuk berbicara dengan hatimu. Membagi cerita, memberi tanda dan menceritakan harapan serta mimpiku yang takkan pernah kau tau. Sayangnya, aku tak pernah mencoba dengan sungguh-sungguh..

Aku tak pernah mampu memandang lurus ke arah matamu, karena aku takut kalau dengan lancang mataku jujur padamu tentang rahasiaku yang selama ini kusembunyikan dengan berbagai cara yang terpikir olehku.
Aku takut ketika kau tau tentang itu, kau akan menjauh dan tidak memberiku kesempatan lagi untuk sekadar mengucapkan ''halo'' padamu..

Pria, kau adalah impian setiap wanita. Kau begitu menyenangkan dan mempesona.
Dan aku, dengan pecundangnya tak mau bersaing dengan wanita-wanita itu. Aku memilih bersembunyi dan menyimpan rasa ini untukku sendiri.

Mencintaimu selalu menyenangkan, di samping dari kepedihan yang harus kutahan ketika aku sadar bahwa aku bahkan tak pernah mampir di orbitmu.

Semoga ketika kau membaca surat ini, kau bisa mengingat wajah seorang wanita yang selalu kau tangkap basah sedang mencuri pandang ke arahmu.
Atau waktu itu kau hanya menoleh biasa?
Entahlah, kadang hatiku berharap terlalu banyak sehingga menafsirkan secara berlebihan.

Wahai pria, mengakhiri surat ini tak pernah mudah. Begitu banyak hal yang tak sempat kuucapkan padamu.
Tapi aku harus, waktuku tak banyak lagi.

Berbahagialah bersamanya..
Dan jika kau masih tak punya petunjuk siapakah aku, aku menyarankan untuk melupakannya saja. Anggap saja aku fans nomer satu-mu :D

Rintik hujan akan membawaku pergi dan menutup bekas kisah yang tak pernah tersampaikan ini. Maaf untuk semua yang terlambat..
Bahkan permintaan maafku pun terlambat.
Aku mencintaimu dengan seluruh keterlambatanku, dan tak pernah mencoba masuk ke gerbang hatimu.

Selamat tinggal, asteroidku, jupiterku, phobosku, meteoroidku..
Suatu saat nanti di kehidupan yang lain, aku akan mencoba untuk tidak terlambat lagi. Jika aku diberi kesempatan kedua..

:)" reblog from (click)

Jul 30, 2011

Camping ;)

Tanggal 28 SMA-ku ngadain kemah ke Karang Geneng, aku anggota dari sangga 26. Hari pertama bener2 capeknya setengah hidup, karena apa? Karena banyak gamesnya, dan itupun harus berjuang membuat tenda, lari sana, lari sini, ya Allah.... Susah banget pokoknya deh. Ditambah lagi cuacanya bbrr dingin banget, kalian bakalan menggigil kalo ke Karang Geneng, karena darah kita darah panas, ketempat dingin ya susah. Kebalikannya juga gitu.

Hari ke2 itu ada api unggun juga, terus anak2 imersi 2 nyanyi dan ngeluarin semboyan kita "sari roti josh"  seru pokoknya. Gak tau harus diceritain darimananya, waktu udah api unggun kan ada atraksi gitu deh. Nah yang waktu terakhir itu ada sejumlah nama di panggil, dari kelasku ada 2orang aku dan Triatmoko (Pras). Dia dan aku dipanggil serta teman2 yang lain. Baris dan disuruh lepas hasduk.

Sumpah ya aku pengen nangis, kakaknya yang ngomong, mimpin aku itu kak Lily. Waaah dikasih pertanyaan blablabla, terus ditanya "Namamu siapa deeek?" kak lily tanya, "Dewi Kemala Sari" aku jawab gitu. Nah si kakak bilang "Kurang keras" melulu eeeeeeh waktu habis. Kakak alumni bilang "Berhenti, sudah..." ketok e sih gitu, intinya disuruh berhenti.

Lalu disuruh baris, pas baris ngucapain Happpy Birthday. Aaaaaaaaa senengnya minta ampun, disaksiin temen-temen. Akhirnyapun salaman sama kakak-kakak ambalan. Disisi lain aku seneng ada sedihnya siiih tapi gakboleh larut dalam kesedihan.
**********
Jeritan Malam, jam 1nan dibangunin. Persangga disuruh jalan, dan balblabla.. Jalan terus dan sampe di pos terakhir, disuruh mbaca sandi "Seorang wanita duduk didepan dengan wajah bersimpah darah dan seorang prajurit dibelakangku mencoba meraihku untuk mencari kepalanya" serem ya sandinya.. Waktu itu aku jalan ber3 dan aku lari sama temenku, aku gak lihat setan gitu, tapi katanya temenku disebelahku ada kakaknya yang jadi pocong. Aku jatuh 2X loh hahaha, cocard hilang gara2 kakaknya nggeret kakiku, malu banget sumpah. Tapi alhamdulillah, dapet pelajaran berharga waktu kemah kemarin ;)

Jul 18, 2011

I'm 15 years old (now)

Unbelievable, just can't stop saying alhamdulillah. Thanks God ;) I'm 15 years old now... :D

Jul 16, 2011

Kepribadianku.com

Profil Kepribadianku: 38% Phlegmatis, 28% Melankolis, 28% Sanguinis & 8% Koleris!

Jun 16, 2011

Im gonna miss them


Hei, aku kangen kalian semua, kapan kita bisa kumpul bersama lagi? Aku kangen sosok egois kalian, bercandaan kalian.. Im gonna miss saturday class...

May 23, 2011

Perempuan..

Perempuan bukan diciptakan dari tulang ubun-ubun , karena bahaya membiarkannya tersanjung . bukan pula diciptakan dari kaki , karena nista diinjak dan diperbudak . melainkan diciptakan dari tulang rusuk kiri , dekat dengan hati untuk dicintai dan dekat dengan tangan untuk dilindungi . restatus from: kak Andriyas Purnomo Aji's Facebook

Puisi - Kentut

Halo aku punya puisi ini yang aku reblog dari click lagi hahaha tapi judulnya sama buahkarya aku kreasi sendiri loh hahaha ini diaaa

Kentut
buah karya: ken-tut

Oh kentut...
Suaramu halus dan lembut
Seperti suara burung perkutut
Bila ditahan sakit perut
bila dilepaskan bikin ribut
Oh kentut...
Engkau bersemayam di alam perut
Baumu seperti bangkai siput
Engkaulah angin ribut
Keluar dari lubang imut yang keriput
Kalau berbunyi
Put...put...put...

Eh, kenapa senyum-senyum
kamu kentut yaa
ha ha ha ......

Reblog - Tebak-Tebakan

Ini dia tebak-tebakan yang aku reblog darii (dibawah ada kok linknya) cekidoot

1. Penyanyi dunia asal Aceh yang tewas bunuh diri.... Cut Cobain.
2. Dua artis yang sangat tinggi.... Lulu Tebing dan Jeremy Monas.
3. Ayam terbesar adalah.... Ayam semesta.
4. Bakso yang wangi.... Baksona Roll On Deodorant.
5. Bangsawan Inggris yang terkenal dengan acara lawaknya di TV.... SirMulat.
6. Fisikawan terkenal dari Batak.... Sir Isaac Nasution.
7. Bebek yang terkenal.... Bebekstreet Boys.
8. Bola yang disukai anak kecil.... Bolaemon.
9. Buah yang bikin bingung.... Strawberry (bingung, kan?)
10. Setelah bulan yang ada sekarang ini, kelak ada bulan apa lagi?........ Bulan depan.
11. Apa itu cemilan? ............Cebelum cepuluh, cecudah celapan.
12. Mengapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang? .............. Sebab kalau bawa kompor, istrinya gak masak.
13. Daun yang lucu.... Dauno, Kasino, Indro.
14. Emping yang khusus buat UMPTN.... Emping-sil 2B.
15. Error yang bisa nyanyi.... Errorsmith.
16. Es yang bikin panas dingin dan pusing-pusing.... Essai.
17. Gajah apa yang belalainya pendek?.....Gajah pesek.
18. Kenapa babi bau? ........Karena keteknya ada 4.
19. Kenapa Superman nggak kawin ama Wonderwoman? .............Ya...nggak jodoh.
20. Anjing apa yang bisa terbang? ............Anjing??....bukannya burung??
21. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa? ............. Rambutan belum mateng.
22. Kenapa sepatu Superman warnanya merah? ................ Biar matching ama sayapnya.
23. Kenapa lambang Negara Indonesia "Burung Garuda"? ............... Karena Indonesia Merdeka Tanggal 17 Agustus 1945: 17 bulu sayap Garuda, 8 bulu ekor, 45 bulu leher. Coba kalau merdeka-nya tanggal 02 Januari 1945: 2 bulu sayap, 1 bulu ekor, 45 bulu leher. Jadi lambangnya "Capung Gondrong".
24. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem? ................ Karena udah hapal teksnya.
25. Apa persamaan tukang becak sama tukang bakso? ............Sama-sama nggak jual sate!
26. Kopi apa yang bisa menggigit?.............Kopiting
27. Bulu apa yang warnanya kuning semua? ............Bulubend
28. Bisnis apa yang terkenal di Amerika dan seluruh dunia?............Bisnispear
28. Daun apa yang nggak bisa dipegang? ............Daun touch me!
29. Kenapa meja bagian bawahnya selalu kasar, tidak sehalus bagian atasnya?...............Karena bagian bawah meja banyak upil yang udah kering
30. Sambel apa yang ada di pinggir jalan? .............Sambel Ban
31. Apa bahasa Cinanya sepi? ...............Zun yi Zen yap
> Kenapa anjing laut berkumis? ..........Karena mo nakutin kucing laut
> Daun apa yang paling keras? ............Smack daun.
> Apa bahasa Arabnya diam di tempat? ..........Ta'kabur
> Kenapa superman bisa terbang? ..................Kalau bisa nyopir namanya bukan superman, tapi sopir..man..!!
> Putih, kecil, tapi kalo dipukul ngebangunin orang sekampung? .............Nasi nempel di bedug
> Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem? ...............Namanya juga anak-anak!!!
33. Dikocok, tegang. Hayo apaan? ...............Ibu-ibu arisan
34. siapa nama kecilnya jendral sudirman?..............-sudirboy-
35. Negara apa yang paling banyak muncul dalam peribahasa?................Swedia, dalam
36. Kenapa Batman lambangnya bukan B? ................ Karena udah dipakai ama Bobo
37 : Orang apa kalau dipukul gak sakit-sakit? ..............Orang gak kena, yeeeeeeeeee!
38 : Jus apa yang turun dari langit? ..............Jus...tru itu saya ngga tau.....
39 : Bagaimana suara kucing kalo jalannya mundur? .............gnooooem....
40 : Zainuddin M.Z. anak ke berapa? .............Anak ke-26. Anak pertama namanya Zainuddin M.A., kedua Zainuddin M.B., dan seterusnya...


Hahahaha aku baca ini post punya yang aku copast dari blognya click hahaha sumpah aku baca ada yang ngekek ada yang garing o.O semoga postingan ini menghibur ya! :DD

May 17, 2011

Award

Hai readers!
Tau nggaaaak? Baru kali ini loh account blog aku dapet award :D. Udah 1 tahun berkecimpung didunia blog dan baru kali ini dapet award hihi :) ini dia awardnya:



Rata Tengah

1st AWARD nih dari Marda makasih ya awardnya :)

May 16, 2011

@JohnVesely

Senangnya hatiku waktu mbuka email haha. Aku tu nyari-nyari email dari twitter yang @JohnVesely ngefollow aku. dari 4670 ternyata ada di 500/ berapa gitu haha. Padahal belum dibaca loh. ini dia buktinya:





May 15, 2011

Reblog judule "ALAY"

Ini aku reblog dari click. Sumpah ini pertama aku baca bikin ngakak. Coba deeeeh. Ini aku reblog penuh. Silahkan di baca..

Halooo cemuanyaa.. gue abis jalan" nich, ke blog orang makcutnya. oh iye, gue nemu ini. yakiiiin bikin ngakak bung :D :D liat cini deh kalo mau liat blognya yg punya ;p kak kancut hihi. pissLopEnGawl loh bwt yg ngrasa alay WAKAKAKA

Alay, ooh alay

A to the Lay, ooh alay

Alay, satu kata berbagai makna

Dan juga berbagai cerca

Alay, kata orang kau anak layangan

Mereka juga bilang kau anak lebay

Anak norak, anak jablay

Oh Alay.. siapakah dirimu?

Alay...

Tiada kata malu bagimu

Boxermu terlihat sangat eksis dipantatmu

Lagumu sungguh melayu

Selalu mendayu-dayu

Alay..

Kosmetikmu sungguh terlalu

Bajumu terlihat sangat gaul

Kau memang tiada malu

Ooh alay..

Tulisanmu sungguh sebuah seni yang indah

Yang tidak sembarang orang bisa menebaknya

Davinci code pun kalah dengan tulisanmu

Sungguh hebat wahai kau alay!

Alay ooh alay..

Banyak orang yang tak suka dirimu

Aku pun juga begitu

I’m sorry, alay..

But aku yakin

Dirimu selalu terekam, tak akan pernah mati

I love you, alay

Peace, love, and gawl !

You are KEWL !


Perlu dicermati tuh bwt yg ababil hihihi ;p #termasuk gue sih sebenernya.

Sweet Moment in Magelang-Jogja

12 Mei 2011 perpisahan kelas 9 siswa-siswi SMP N 3 Mranggen. bus kelasku dipecah/ dipisah dan ada beberapa sama 92 dan 93. tapi aku sama temen sekitar 20an di 92 yeyeeyye seru pokonya :D
Dengan penuh kematangan dan diskusi akhirnya pelepasan pisah wisata di Magelang - Jogja. Pelepasan siswa-siswi di RM Lestari - Magelang ini dia foto-fotonyaa

Ini dia band nya.. dari Mranggen -__--' tapi yo apiik kok
Sambutan dari Bapak Wakil Kepala Sekolah, berhubung pak Kepala Sekolah gak bisa ikut deeeh~
Ini waktu ngasih kenang kenangan ke Bapak-Ibu Guru :(((

******
Sesudah itu ke Kyai Langgeng ini dia foto gila-gila-an bareng anak saturday




Ini bareng anak-anak saturday =))

Ini foto sama guru. bu Avi (Matematika) wakel 92. dan bu rukiyah (Bhs. Inggris) wakel saturday 91 yang pake jilbab warna Cokelat yeyeeyeyeyeye ;))
Rasanya pengen ngulangin lagi :3. Miss you all!!!!

Apr 21, 2011

ESQ w/ Master Sigit Noor


Ini waktu pembukaan dari Kepala Sekolah SMPN 3 Mranggen. ESQnya CHM - Master Sigit Noor




Ini waktu senam bareng haha ESQnya CHM - Master Sigit Noor




Waktu ndengerin cerita Ibu.. Ibu.. Ibu..☹ ESQnya CHM - Master Sigit Noor

19 April 2011 ada motivasi dari Cahaya Hati Mindset. Masternya itu bapak Sigit Noor sekitar jam 8nan kalo gak salah baru dimulai sampai jam2 -_-' cuapeeeek puoll tapi alhamdulillah berkat pencerahan itu aku dan siswa-siswi SMPN 3 Mranggen bisa lebih sadar lagi ;)) semoga aja dengan adanya training masa SMPku ini aku bisa lebih baik lagi menjalani hidup dengan semangat :D dan semoga aku bisa lulus dengan hasil yang baik dan bagus amiin ya Allah :)))

Apr 15, 2011

Sepertiga harap atas kamu


Saya terbangun dari tidur, seketika saya dikepung rasa bingung, entah kenapa. Waktu menunjukkan pukul 3 lebih beberapa derajat.
Malam tadi terasa begitu hening, saya bergeming. Memikirkan lagi apa yang sedang berkecamuk di hati dan kepala. Tentang saya, tentang rasa.
Seorang teman mengatakan ini sepertiga malam. Lebih baik saya berkomunikasi pada Sang Pencipta yang penuh kuasa. Segera saya ambil air suci, sudah lama rasanya saya tidak bersujud sebelum pagi.
Lalu saya kembali merenung. Meminta petunjuk, padaNya yang sebenarnya selalu memberi tanda tanpa kita minta. Saya jadi sadar, selama ini dia sudah memberi ‘tanda’ pada kita, namun kita…..atau katakanlah saya, yang tidak mengolahnya dengan baik. Saya yang pura pura tidak melihat. Saya yang berakting mengacuhkan.
Diberi pertanda berputar balik, saya malah lurus. Karena dalam hati saya masih berpikir. Yang benar emang lurus. Namun ternyata yang ada, saya jadi tersesat, saya kembali dalam labirin kebingungan.
Saya selalu denial!
Tapi saya yakin, sampai di ujung jalan pun. Tuhan akan selalu memberi tanda kepada kita. Semoga saat pertanda itu datang, saya legowo menerimanya dan berputar arah dengan sukarela.
Saat ini, saya sedang berhenti dan mereka reka. Begitu banyak rambu di jalan. Bensin masih penuh. Saya memilah milah mana pertanda Tuhan, dan mana rambu pengalaman. Saya masih ingin mengalami, melewati setiap inci. Biar saya tersesat, saya yakin Tuhan akan mengembalikan saya, atau…seseorang akan menyelamatkan saya jika saya begitu sangat bebal atau buta rambu.
Hati hati, hatiku. Saat ini kau yang kubawa di bagasiku. Aku mengarahkanmu ke jalan yang tepat. Masa depanmu. Semoga kau tak rusak di bagasi begitu sampai di tujuan. Tapi aku yakin takkan begitu.
Hati…. kita akan melihat rambu BERHENTI DISINI. Nanti. Tujuan tertepat di muka bumi.
Tuhan, jika saya masih denial. Tolong beri saya tanda seru.
Jakarta, 12 April 2011



reblogged from here

Apr 6, 2011

Drama - Roma Mencari Jodoh


-Baskoro : Haji Rhoma
-Felin: Mami Amita Bachin
-Albertus: Kesharukandang
-Dewi Kemala: Narator dan MC
-Kamalia: Ani
-Deny: Pengatur musik & Mr. petter parker
-Adolf W : Mr. Petter Parker

Jadi semua anak SMPN 3 Mranggen disuruh mbikin drama sama bu Muning (guru B. Indonesia) buat ujian praktek. Aslinya praktek itu hari ke2 tapi diundur gara-gara bu Muning ada acara.. ya udah deh.. pas habis pameran gitu pentas sama anak 98 trus ambil undian ternyata aku salah ambil, kelompokku maju nomer 1. Asal ceplas ceploss, eh ternyata pada ketawa yg nonton seneng deh akhirnya banyak yang seneng.

Jadi begini ceritanya......

***************

Narator: alkisah hiduplah keluarga sakinh, mawadah dan warohmah yaitu keluarga Hj. Romatak Berirama yang sering disapa Hj. Roma. Hj. Roma mempunyai seorang istri, 8orang anak, tetapi belum punya cucu karena 7orang anaknya meninggal, dan skrg tinggal seorang anaknya bernama Rani Mukherjirolu nama yang agak ke India2an ini dari mamanya yg bernama Amita Bachin.
daripada cerita terus mending liat aja yukkk


Roma: "mama sudah lama kita tidak berduet dan goyang bersama?"
Bachin: "iya dady, habisnya dady kebanyakan jobsih.."
Roma: "iya..iya.. waktu ditmpat syuting rasanya syahdu bangeeet sma mami"
Bacin: "ah dady bisa aja"
Roma: "mari mam duet sama dady"
Bacin: "garasias husbandost"

Narator: pada waktu itu datanglah anaknya (ani) yang memsang muka kusut -_-"

Roma: "kenapa ani?"
Ani: "ndak papa o dady"
Bacin: "what are you doing beby?"
Ani: "maaf mami... ani ndak papa o, ani mau minta tolong aja.."
Roma: "minta tolong apa?"
Ani: "carikan ani jodoh dady"
Bacin: ' iya nanti mmi carikan, oke? sudah sana kekamar, ngganggu aja!"

Narator: keesokan harinya bacin dan roma sedang sibuk mencari jodoh buat ani

Bacin: "haduh manasih arsipnya, dady ngapain sih?"
Roma: "cari jodoh buat ani"
Bacin: "oalah nyari juga tah"
Roma: "emang mami mau nyalonin siapa?"
Bacin: "pengennya sih........ justin bieber, christian bautista, david archuleta.. kayaknya butuh votting deh.. makanya ketik ani spasi artis isola anda kirim ke 9090. aku tunggu ya?"
Roma: "hm.. hm.. cakep-cakep sih tapi.. agamanya rontok. ini pilihan dady: ridho roma, saipul jamil, indra brugman"
Bacin: "pokoknya mami yg milih!!"

Narator: keesokan harinya.. pertikaian pun beraksi. malmpun menghantam pagi, pagi kok dihantam! malam itu datang seorang pria bernam kesharukandhang yg sering disapa dadang..

Dadang: "asalamuallaikum"
Roma: "waalaikumsallam.. eh nak dadang mari masuk. bentar ya saya panggilakan Ani. Ani.... Ani........"
Ani: "apa to dady?"
Roma: ini lo ada tamu nih! aja ngomong gih.. ini dady kan janji mau nyariin kamu jodoh.. kenalin nih.. udah ya dady mau mbikin videoclip dulu.. azaa azaa azaa"
Dadang: "haloo"
Ani: "hay namanya siapa mas?"
Dadang: "dadang.. kesharukandang ani mau ikut dadang gak?"
Ani: "kemana mas?"
Dadang: "cafee"
Ani: "cafe apa?"
Dadang: "cafe meong"
Ani: "ngapain?"
Dadang: "ngamen.. ya makan kek, ngapain kek.. "
Ani: "oke jangan lama-lama yaaa"

Narator: setiba di cafeee, mereka asyik berduaan"

Dadang: "mau joget gak?"
Ani: "boleh .. ayook"
Dadang: "tancap maang "

Narator: sepulang dari cafe, ani terkena masalah

Bacin: "habis darimn kamu?"
Ani:"anu.. em. anu... anunya mas dadang.. eh bukn anu.."
Bacin:" anunya kenapa? kenapa anunya mas dadang?"
Ani: "bukan! td aku dari cafe seru lo mam.."
Bacin: "ngapain km?"
Ani: "hbs ajep-ajep geleng-geleng"
Bacin: "besok km diajak sama anak temennya mama. bule loh"
Ani: "iyo mam, yowes aku tidur dulu"

Narator: keesokan harinya datanglah sibule

Mr. pet: "excuse me.. madam bacin?"
Bacin: "oh banjour, comment allet vous?
Mr. pet: bonjour.. cava bien mercy"
Bacin: "sit down please.. sebentar ya saya panggiljkan ani"

Narator: mama bacin memanggil ani.. lalu...

Ani: "ada apa mi?"
Bacin: "ini mr. pet yg mama ceritain kemrin.. sana ajak jalan-jalan pet.."
Mr. pet: "mau jalan2? yuk ikut.. mari.. masuk.."

Narator: dan sampailah mereka ke mall

Ani: "kok ke mall?"
Mr. pet: "kamu mau beli apaaa?"
Ani: "ah ndak usah repot-repot.. aku gak suka beli barang.. em.. Iam not like shopping"
Mr. pet: "tapi style mu feminim to?"
Ani: "hahaha mr. loh pinter kalo ngrayu orang, jagoo!!!"

Narator: sepulang dari mall......

Roma: "dari mana km?"
Ani: "anu sama mr. pet"
Roma: "siapa itu? clon dari mami?"
Ani: "iya dady.. ani disuruh mami o daday.."

Narator: datanglah amita bacin..

Bacin: ada apa ini?
Roma: "pet siapa mam?"
Bacin: "dia calon buat ani"
Roma: "otidak bisaa jodoh ani ada ditangn dady" (ani melihat tangan dady) yaaah jangan dilihat dong Ani!!"
Ani: "katane ada ditangan dady?"
Bacin: "ginideh besok ani disuruh milih siapa yang mau jadi pendamping ani? okee?"

Narator: hari ini adalah hari penentuan jodoh untuk ani

MC: " Para hadirin yg berbahagia kit hadirkan acara jodoh untuk ani.. oke kita prkenalkan yg pertama - Mr. Pet ke2 kesharukandang

Anda sudah siaaap?"

Dadang & Pet: "Siaaaaaaap "

MC: "Oke pertanyaan pertama. dari man asal ibu amita bacin?"
Pet: "Eropa india"
MC: 'Yakin? 100%?"
Pet: "Yakin"
MC: "Anda benar!!! Pertanyaan ke2.. Sebutkan 10buah-buahan minimal 5detik!"
Dadang: "Rujaaak.."
MC: "Benaaar.. pertanyaan ke3.. Pamungkas yaa.. Terakhir yaa... Kenapa angka banyak jumlahnya?"
Pet: "Aduh apa yaa?"

Narator: Semua pun bingung... Tiba tibaaaaaaaaaaa

dadang: "Orangtuanya males kb mungkiin?"
MC: "Yakiin Tenane mas?"
Dadang: "Tenaaaaan?!!"
MC: "Iya anda benar mas Dadang! Anda memenngkan hadiah? Apa ya? Ohiya menikah dengan Ani........."
Dadang: "Reallly? horee yeees!!! any my darling I heart you!!!
Ani: "Mas Dadaaang"

Mar 30, 2011

Gue punya DSLR = Gue anak gaul

Sekedar mau tau aja pendapat kalian gimana soal masalah ini.

"Kalian ngerasa nggak kalau banyak yang suka fotografi, terutama yang punya DSLR cuma buat gaya-gayaan doang? Kebanyakan sih yang kayak gitu anak-anak seumuran gue. Nih ya gue sering ngeliat anak-anak seumuran gue alias ABG berkeliaran di pusat perbelanjaan dengan mengalungi DSLR, dengan begitu mereka merasa diri mereka keren, gaul, trendy, dan blablabla. Ok jadi mereka beli DSLR untuk GENGSI semata. Tapi kalau mereka ditanya tentang fotografi mereka nggak bisa jawab apa-apa, maaf kalau boleh dibilang kemampuan anak-anak yang kayak gitu NOL BESAR. Bukanya sombong tapi itu kenyataan yang gue liat. Menurut kalian gimana? Eneg nggak sih ngeliat ABG ABG yang kayak gitu?"


Banyak loh anak muda di luar sana yang niat banget buat belajar fotografi, mereka manfaatin kamera seadanya bahkan ada juga yang minjem, kemampuan mereka juga nggak kalah sama yang pake DSLR. Mungkin buat sebagian orang harga sebuah DSLR itu murah, tapi bagi mereka (termasuk gue) DSLR itu bukan barang yang murah, sayang banget kalau barang mahal cuma dipake buat gaya-gayaan, pamer, dan jaga gengsi. Buang jauh-jauh deh pikiran lo kalau fotografi itu hobi anak-anak gaul, fotografi itu bisa bikin lo eksis, dan lain sebagainya. Kalau lo emang suka fotografi serius lah dalam bidang itu, jangan karena lagi ngetrend trus lo memaksakan diri lo jadi suka fotografi. Hal-hal yang sering bikin geregetan tuh yang kayak gini, lo punya DSLR tapi lo nggak tau cara makenya, buat lo DSLR itu cuma sebagai simbol kalau lo suka fotografi. Itu yang menyebabkan timbulnya kecemburuan sosial. Anak-anak yang make kamera seadanya itu pasti iri, geregetan, dan berpikiran 'LO TUH NGGAK PANTES PUNYA DSLR! kok lo bego banget sih punya DSLR tapi nggak bisa makenya, nggak bisa manfaatinnya? terus buat apa lo beli itu kalau toh nggak ada gunanya juga buat lo, mending kamera lo buat gue aja daripada mubazir.' Sayangkan kalau lo beli DSLR mahal-mahal cuma buat dipamerin doang?

Di sini gue cuma mau ngelurusin aja persepsi ABG soal fotografi. Fotografi itu bukan buat gaya-gayaan. Maaf kalau postingan ini agak frontal, tapi sekedar untuk masukan sekaligus sindiran biar mereka yang punya sifat kayak gitu bisa berubah :)

reblog from alanna blog's

Mar 27, 2011

I wish my parents could understand.


- Junior High school is hard, and I’m trying my best.
- I’m a teenager, I don’t always have the best attitude.
- I try to make the best decisions for me.
- I’m young and want to have fun.
- My room gets messy.
- I’m growing up and being sheltered isn’t going to do any good for me.

Mar 22, 2011

My Life is an Adventure

I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all I can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the stars
I promise to discover myself...
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
MY LIFE IS AN ADVENTURE

Mar 17, 2011

Aku Bisa - Lyrics

Kadang ku takut dan gugup
Dan ku merasa oh-oh tak sanggup
Melihat tantangan di sekitarku
Aku merasa tak mampu
Namun ku tak mau menyerah
Aku tak ingin berputus asa
Dengan gagah berani aku melangkah
Dan berkata aku bisa…

Reff:

Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku harus terus berusaha
Bila ku gagal itu tak mengapa
Setidaknya ku tlah mencoba
Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku tak mau berputus asa
Kucoba terus coba
sampai ku bisa
AKU PASTI BISA!

Feb 18, 2011

Dreamer


"I'm a daydreamer. I can't really help it. If I get bored, my mind always wanders onto something else that's completely irrelevant. Most of the time, I think out situations in my head that I either wish would happen or wish I could have done differently. I plan out what I would say, what the other people would say, what would we do. I even daydream about how my current and future lives would be different if the situation happened the way I imagined it. It's fun to fantasize, but sometimes it makes me sad. I'm always so much braver in my daydreams than I am in real life."