Apr 21, 2011

ESQ w/ Master Sigit Noor


Ini waktu pembukaan dari Kepala Sekolah SMPN 3 Mranggen. ESQnya CHM - Master Sigit Noor




Ini waktu senam bareng haha ESQnya CHM - Master Sigit Noor




Waktu ndengerin cerita Ibu.. Ibu.. Ibu..☹ ESQnya CHM - Master Sigit Noor

19 April 2011 ada motivasi dari Cahaya Hati Mindset. Masternya itu bapak Sigit Noor sekitar jam 8nan kalo gak salah baru dimulai sampai jam2 -_-' cuapeeeek puoll tapi alhamdulillah berkat pencerahan itu aku dan siswa-siswi SMPN 3 Mranggen bisa lebih sadar lagi ;)) semoga aja dengan adanya training masa SMPku ini aku bisa lebih baik lagi menjalani hidup dengan semangat :D dan semoga aku bisa lulus dengan hasil yang baik dan bagus amiin ya Allah :)))

Apr 15, 2011

Sepertiga harap atas kamu


Saya terbangun dari tidur, seketika saya dikepung rasa bingung, entah kenapa. Waktu menunjukkan pukul 3 lebih beberapa derajat.
Malam tadi terasa begitu hening, saya bergeming. Memikirkan lagi apa yang sedang berkecamuk di hati dan kepala. Tentang saya, tentang rasa.
Seorang teman mengatakan ini sepertiga malam. Lebih baik saya berkomunikasi pada Sang Pencipta yang penuh kuasa. Segera saya ambil air suci, sudah lama rasanya saya tidak bersujud sebelum pagi.
Lalu saya kembali merenung. Meminta petunjuk, padaNya yang sebenarnya selalu memberi tanda tanpa kita minta. Saya jadi sadar, selama ini dia sudah memberi ‘tanda’ pada kita, namun kita…..atau katakanlah saya, yang tidak mengolahnya dengan baik. Saya yang pura pura tidak melihat. Saya yang berakting mengacuhkan.
Diberi pertanda berputar balik, saya malah lurus. Karena dalam hati saya masih berpikir. Yang benar emang lurus. Namun ternyata yang ada, saya jadi tersesat, saya kembali dalam labirin kebingungan.
Saya selalu denial!
Tapi saya yakin, sampai di ujung jalan pun. Tuhan akan selalu memberi tanda kepada kita. Semoga saat pertanda itu datang, saya legowo menerimanya dan berputar arah dengan sukarela.
Saat ini, saya sedang berhenti dan mereka reka. Begitu banyak rambu di jalan. Bensin masih penuh. Saya memilah milah mana pertanda Tuhan, dan mana rambu pengalaman. Saya masih ingin mengalami, melewati setiap inci. Biar saya tersesat, saya yakin Tuhan akan mengembalikan saya, atau…seseorang akan menyelamatkan saya jika saya begitu sangat bebal atau buta rambu.
Hati hati, hatiku. Saat ini kau yang kubawa di bagasiku. Aku mengarahkanmu ke jalan yang tepat. Masa depanmu. Semoga kau tak rusak di bagasi begitu sampai di tujuan. Tapi aku yakin takkan begitu.
Hati…. kita akan melihat rambu BERHENTI DISINI. Nanti. Tujuan tertepat di muka bumi.
Tuhan, jika saya masih denial. Tolong beri saya tanda seru.
Jakarta, 12 April 2011



reblogged from here

Apr 6, 2011

Drama - Roma Mencari Jodoh


-Baskoro : Haji Rhoma
-Felin: Mami Amita Bachin
-Albertus: Kesharukandang
-Dewi Kemala: Narator dan MC
-Kamalia: Ani
-Deny: Pengatur musik & Mr. petter parker
-Adolf W : Mr. Petter Parker

Jadi semua anak SMPN 3 Mranggen disuruh mbikin drama sama bu Muning (guru B. Indonesia) buat ujian praktek. Aslinya praktek itu hari ke2 tapi diundur gara-gara bu Muning ada acara.. ya udah deh.. pas habis pameran gitu pentas sama anak 98 trus ambil undian ternyata aku salah ambil, kelompokku maju nomer 1. Asal ceplas ceploss, eh ternyata pada ketawa yg nonton seneng deh akhirnya banyak yang seneng.

Jadi begini ceritanya......

***************

Narator: alkisah hiduplah keluarga sakinh, mawadah dan warohmah yaitu keluarga Hj. Romatak Berirama yang sering disapa Hj. Roma. Hj. Roma mempunyai seorang istri, 8orang anak, tetapi belum punya cucu karena 7orang anaknya meninggal, dan skrg tinggal seorang anaknya bernama Rani Mukherjirolu nama yang agak ke India2an ini dari mamanya yg bernama Amita Bachin.
daripada cerita terus mending liat aja yukkk


Roma: "mama sudah lama kita tidak berduet dan goyang bersama?"
Bachin: "iya dady, habisnya dady kebanyakan jobsih.."
Roma: "iya..iya.. waktu ditmpat syuting rasanya syahdu bangeeet sma mami"
Bacin: "ah dady bisa aja"
Roma: "mari mam duet sama dady"
Bacin: "garasias husbandost"

Narator: pada waktu itu datanglah anaknya (ani) yang memsang muka kusut -_-"

Roma: "kenapa ani?"
Ani: "ndak papa o dady"
Bacin: "what are you doing beby?"
Ani: "maaf mami... ani ndak papa o, ani mau minta tolong aja.."
Roma: "minta tolong apa?"
Ani: "carikan ani jodoh dady"
Bacin: ' iya nanti mmi carikan, oke? sudah sana kekamar, ngganggu aja!"

Narator: keesokan harinya bacin dan roma sedang sibuk mencari jodoh buat ani

Bacin: "haduh manasih arsipnya, dady ngapain sih?"
Roma: "cari jodoh buat ani"
Bacin: "oalah nyari juga tah"
Roma: "emang mami mau nyalonin siapa?"
Bacin: "pengennya sih........ justin bieber, christian bautista, david archuleta.. kayaknya butuh votting deh.. makanya ketik ani spasi artis isola anda kirim ke 9090. aku tunggu ya?"
Roma: "hm.. hm.. cakep-cakep sih tapi.. agamanya rontok. ini pilihan dady: ridho roma, saipul jamil, indra brugman"
Bacin: "pokoknya mami yg milih!!"

Narator: keesokan harinya.. pertikaian pun beraksi. malmpun menghantam pagi, pagi kok dihantam! malam itu datang seorang pria bernam kesharukandhang yg sering disapa dadang..

Dadang: "asalamuallaikum"
Roma: "waalaikumsallam.. eh nak dadang mari masuk. bentar ya saya panggilakan Ani. Ani.... Ani........"
Ani: "apa to dady?"
Roma: ini lo ada tamu nih! aja ngomong gih.. ini dady kan janji mau nyariin kamu jodoh.. kenalin nih.. udah ya dady mau mbikin videoclip dulu.. azaa azaa azaa"
Dadang: "haloo"
Ani: "hay namanya siapa mas?"
Dadang: "dadang.. kesharukandang ani mau ikut dadang gak?"
Ani: "kemana mas?"
Dadang: "cafee"
Ani: "cafe apa?"
Dadang: "cafe meong"
Ani: "ngapain?"
Dadang: "ngamen.. ya makan kek, ngapain kek.. "
Ani: "oke jangan lama-lama yaaa"

Narator: setiba di cafeee, mereka asyik berduaan"

Dadang: "mau joget gak?"
Ani: "boleh .. ayook"
Dadang: "tancap maang "

Narator: sepulang dari cafe, ani terkena masalah

Bacin: "habis darimn kamu?"
Ani:"anu.. em. anu... anunya mas dadang.. eh bukn anu.."
Bacin:" anunya kenapa? kenapa anunya mas dadang?"
Ani: "bukan! td aku dari cafe seru lo mam.."
Bacin: "ngapain km?"
Ani: "hbs ajep-ajep geleng-geleng"
Bacin: "besok km diajak sama anak temennya mama. bule loh"
Ani: "iyo mam, yowes aku tidur dulu"

Narator: keesokan harinya datanglah sibule

Mr. pet: "excuse me.. madam bacin?"
Bacin: "oh banjour, comment allet vous?
Mr. pet: bonjour.. cava bien mercy"
Bacin: "sit down please.. sebentar ya saya panggiljkan ani"

Narator: mama bacin memanggil ani.. lalu...

Ani: "ada apa mi?"
Bacin: "ini mr. pet yg mama ceritain kemrin.. sana ajak jalan-jalan pet.."
Mr. pet: "mau jalan2? yuk ikut.. mari.. masuk.."

Narator: dan sampailah mereka ke mall

Ani: "kok ke mall?"
Mr. pet: "kamu mau beli apaaa?"
Ani: "ah ndak usah repot-repot.. aku gak suka beli barang.. em.. Iam not like shopping"
Mr. pet: "tapi style mu feminim to?"
Ani: "hahaha mr. loh pinter kalo ngrayu orang, jagoo!!!"

Narator: sepulang dari mall......

Roma: "dari mana km?"
Ani: "anu sama mr. pet"
Roma: "siapa itu? clon dari mami?"
Ani: "iya dady.. ani disuruh mami o daday.."

Narator: datanglah amita bacin..

Bacin: ada apa ini?
Roma: "pet siapa mam?"
Bacin: "dia calon buat ani"
Roma: "otidak bisaa jodoh ani ada ditangn dady" (ani melihat tangan dady) yaaah jangan dilihat dong Ani!!"
Ani: "katane ada ditangan dady?"
Bacin: "ginideh besok ani disuruh milih siapa yang mau jadi pendamping ani? okee?"

Narator: hari ini adalah hari penentuan jodoh untuk ani

MC: " Para hadirin yg berbahagia kit hadirkan acara jodoh untuk ani.. oke kita prkenalkan yg pertama - Mr. Pet ke2 kesharukandang

Anda sudah siaaap?"

Dadang & Pet: "Siaaaaaaap "

MC: "Oke pertanyaan pertama. dari man asal ibu amita bacin?"
Pet: "Eropa india"
MC: 'Yakin? 100%?"
Pet: "Yakin"
MC: "Anda benar!!! Pertanyaan ke2.. Sebutkan 10buah-buahan minimal 5detik!"
Dadang: "Rujaaak.."
MC: "Benaaar.. pertanyaan ke3.. Pamungkas yaa.. Terakhir yaa... Kenapa angka banyak jumlahnya?"
Pet: "Aduh apa yaa?"

Narator: Semua pun bingung... Tiba tibaaaaaaaaaaa

dadang: "Orangtuanya males kb mungkiin?"
MC: "Yakiin Tenane mas?"
Dadang: "Tenaaaaan?!!"
MC: "Iya anda benar mas Dadang! Anda memenngkan hadiah? Apa ya? Ohiya menikah dengan Ani........."
Dadang: "Reallly? horee yeees!!! any my darling I heart you!!!
Ani: "Mas Dadaaang"