Dec 6, 2014

Lagi Kangen...

Kangen banget sama masa-masa SMA kangen banget sama anak-anak difoto ini. Udah lama ya nggak ketemu.. Kangen semuanya :"") Walaupun masih sering chat di grup bbm tapi udah (berasa) lama gak ketemu mereka :(




Katalog-pun nggak cukup buat ngilangin rasa kangen :"")

Nov 21, 2014

PAB UKM KIPM

Tanggal 1-2 November kemarin ada PAB UKM KIPM (Kajian Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa) di Candi Gedong Songo. Acaranya diikuti kurang lebih 120-an calon anggota dan kakak-kakaknya. Seru banget, keren, capek, asik, pengalaman baru dan teman baru :)

Banyak banget acaranya, dibagi kelompok buat presentasi dan games. Dan setelah 18 tahun tinggal di Semarang karena nggak pernah jalan-jalan *kasihan banget* akhirnya ke Candi Gedong Songo juga hehehe.

Alhamdulillah sekarang udah jadi bagian UKM KIPM walaupun aku jarang kumpul setelah PAB karena sekarang masih uts dan pulang sore terus tapi setelah uts insya Allah bisa-lah ya.

UKM KIPM

Kelompok 10.


Sama Mbak Pungkas.

Candi ke 5!!!!!!! Muka-muka capek.

Games!!


Peserta PAB

Waktu ada materi.
Semoga bisa aktif di UKM ini, bisa ikut lomba karya tulis (lagi) dan bisa menang amin... Insya Allah..

PEKKA dan POEMA

Kurang lebih udah 3 bulan jadi mahasiswa.
Iya......... Aku nggak diterima di ptn HAHAHA sedih... SNMPTNCbutuh sebulan nangis dan meratapi "Kenapa aku nggak lolos?" dan menerima keadaan lalu SBMPTN gagal lagi :( tapi yang satu ini entah kenapa aku lebih tabah walaupun tetep nangis, sakit banget rasanya dan akhirnya cara jitu satu lagi ikut um dan tetep aja bukan takdirnya ptn.
Yasudah... tabah ajalah, tapi bersyukur Alhamdulillah masih ada pts yang mau nerima aku semoga Bismillah.... bisa lancar, cepet lulus, dan cumlaude, amin ya Allah.. :)



Dan sekarang insya Allah 3,5 tahun atau 4 tahun bakal kuliah disini dan setahun untuk sertifikasi, katanya. Semoga lancar kuliahku, mbayarnya juga :)), lancar memahami dan mengerti mata kuliah, aktif dikelas, lancar dan bisa dengan benar ngerjain tugas, uts, uas dapet nilai bagus, dan cumlaude amin Ya Allah....

Sep 5, 2014

Bandungan Bersama Kalian... @Organizsme

Lagi kangen banget sama sekolah, sekarang lagi nganggur nunggu ospek yang belum dimulai. Flashback beberapa bulan lalu waktu bulan Mei tanggal 14 kita sekelas, kelas XII IPA Imersi angkatan 2013/2014 ngadain acara kecil-kecilan sekaligus perpisahan sebelum pengumuman unas dan undangan. Waktu itu sempet berdebat milih mau perpisahan kemana, budget dan segala macemnya alhasil jatuhlah pada pilihan ke Bandungan, nginep 2hari semalem. Kebetulan nggak semua anak bisa ikut, yang absen Aida, Agnes, Ismi udah itu doang yang aku inget hehe dan sangat disayangkan ngga bisa ikut.

Waktu itu janjian pagi-pagi didepan sekolah, kita iring-iringan mobil 4, kebetulan aku sama Nanda, Ify, Hafizh, Shelly, Resi, Fattah semobil. Dan ini pengalaman pertama aku nginep sama temen-temen di luar kota hahaha (luar kota jare -_-)

Dengan budget yang murah + duit kas kita yang berlimpah alhamdulillah kita bisa pergi bareng, nginep bareng walaupun nggak jadi ke Jogja, Magelang dll tapi kita seneng banget kita nggak kecapke-an bisa sharing satu rumah di Villa milik kita bersama bener-bener kerasa banget dan kita mau pisah :((((

Sampe disana kita nunggu Bapak penjaga Villanya, berdoa, dan menikmati kesejukan Bandungan seger banget enak banget hawanya.



Lalu berbenah masuk kamar masing-masing dan santai diluar, pada jajan ke Pasar, ada yang di Gazebo atas, ada yang tidur ada yg makan. Full quality time.


Kebetulan disana kita pesen catering, akhirnya sebelum acara lomba kita makan siang dulu.



Lomba pertama selesai, lanjut lomba ke2 tarik tambang. Ini bener-bener melelahkan fyuuh
Ada lagi lomba ketiga tapi nggak tau fotonya kemana, Fafan yang punya hehe.



Malemnya ini paling serem bikin jengkel karena pada nakut-nakutin, waktu itu nonton film horor Mama dan pada nakutin suara tokek yang bunyi sampe kesekian X ada setan atau apalah itu bikin aku takut banget :(
Ini sebelum nonton film kumpul dulu nikmatin suasana Bandungan malam.
Ohya kalo di Villa Bandungan yang kita sewa serem banget, cuma ada kelas kita sama orang lain yg nyewa itupun orang lainnya yang nyewa datengnya malem2.

Dan hari ke2 siangnya kita pulang. Tapi sebelum pulang kerumah mobilnya kelompok kita ke pasar Bandungan dulu hehe aslinya mau ke Cimory tapi ga jadi.

Kangen banget sama anak-anak XII IPA Imersi, sekarang udah pada kuliah, ada yang kerja juga ya? Sukses ya ptn/pts semuanya bagus kok. See you lain waktu beberapa tahun lagi 5/10 tahun lagi. Kalau nikah jangan lupa undangannya ya. *love*

Apr 18, 2014

A Short Meet Up

By: Dimas
Finally.... Tanggal 12 April kemarin H-2 unas ada 'a short meet up' + salam-salaman (intinya temu kangen-lah hehehe) sama temen SD & SMP. Tapiiii sayang banget aku telat ke SDnya dan temen-temen SD udah pada berangkat ke SMPnya masing2 uh kecewa berat padahal lebih kangen sama temen-temen SD :3


Tapi gak usah larut dalam kekecewaan lah ya, masih ada yang dikangenin temen-temen SMP. Bernostalgia 6 tahun lalu pertama kali ospek dan dapet kelas 78, masa-masa paling indah waktu kelas 7 karena bisa masuk peringkat 5 dan 4 besar hehe, dan masa-masa terburuk masuk kelas 83 yang 'sebagian' guru jengkel sama anak-anak 'The Couplagh Community' (oke.. abaikan... nama kelas yang super alay dan aku lupa nulis couplaghnya gimana dari Felin tuh hahaha geli banget kalo nginget masa-masa kelas 8)

Duh nostalgia lagi nih, waktu dulu mau ke Jakarta-Bandung study tour bareng, ada salah satu temen yang kurang mampu kita bantuin bareng2 iuran aaah I cried :""""). Dan.... Masa-masa terkelamku karena selama kelas 8 aku buta pelajaran, sungguh... dan ga bisa masuk peringkat.

And the last class, Saturday: Sembilan Satu Unik Rajin dan Asyik. Sama aja ga ada bedanya kelas yang terendah rata-ratanya tiap semesteran, tapiii pas unas tembus semua HAHAHA (ketawa jahat) no offense deh.

Thankyou buat temen-temen SMP yang udah ngadain acara reuni kecil-kecil dan doa bersama gak lupa buat sekolah yang udah ngasih ijin bahkan ngajeni. I love my jhs kok..

Sukses buat kita semua, semoga Allah meridhoi usaha kita selama 3 hari unas kemarin, amin yarobb..

Kamalia, Suci, Ribka.

Jan 19, 2014

CeritaJika #20 : Jika Istrimu adalah Seorang yang Tak Tahu Mau Menjadi Apa

reblog - kurniawangunadi:
Setiap orang pasti punya mimpi ingin menjadi apa. Bahkan sejak SD, hampir setiap guru memancing muridnya untuk memimpikan mau menjadi apa dirinya kelak. Namun, bagaimana jika istrimu adalah seorang yang tak tahu mau menjadi apa??

Ketika teman-teman sebayaku di sma berfikir untuk menjadi dokter, pengusaha, bahkan ibu rumah tangga, aku masih tak terfikirkan mau menjadi apa. Bagiku hidup hanya dijalani saja. Tanpa mimpi yang benar-benar harus dikejar. Tanpa cita-cita yang dengan gigih harus digapai.

Yang aku tahu, apapun yang sedang dilakukan saat ini haruslah dilakukan dengan upaya terbaik apapun hasilnya nanti. Bagiku, proses adalah yang utama, karena hasil akhir hanya Sang Pencipta yang tahu apa baiknya.

Ketika semua orang berlomba-lomba merunut mimpinya untuk satu-satu diwujudkan. Aku masih dengan kebiasaanku, menjalani hidup sehari-hariku dengan optimal dan memilih pilihan di hidupku dengan pertimbanganku, mereka, dan Dia.

Tapi tenang suamiku, hidup dengan seorang sepertiku bukan berarti hidup dengan orang yang tak punya tujuan. Tujuan didepan mataku sudah jelas, JannahNya.

Bagiku, memiliki profesi bukanlah hal utama. Karena profesi hanyalah embel-embel dunia untuk membedakan peran seseorang di masyarakat atau tinggi rendahnya posisi seseorang di mata orang lain.