Jan 2, 2016

Holiday-ing Holiday at Candi Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang - 31 Desember 2015

Hai Apa kabar? Alhamdulillah masih bisa diberi kenikmatan yang luar biasa oleh Allah SWT bisa merasakan pergantian tahun dari 2015 ke 2016 dengan perfect! Hehehe. Perfectnya adalah karena pagi harinya tanggal 31 Desember 2015 aku dan teman-teman kuliahku liburan! Yeayyy, daripada suwung dirumah yha.
****
Hari sebelumnya anak-anak pada bikin multichat di bbm. Aku di invite karena yang diajak main yang lagi atau tinggal di Semarang. Kebetulan Tyas, Citra sama Hana ikutan karena minggu kemarinnya udah pulkam. Dan kali ini akhirnya aku bisa ikutan ngetrip. Karena semester lalu aku ga ikutan (ga diajak sih *sad emoji*) tapi buat bisa ikutan ke Candi Gedong Songo aku harus berkorban dengan menangis dan minta uang jajan. Iya... Aku mulanya gak dikasih ijin buat main karena harus berhemat apalagi mainnya ke Godong Songo di Bandungan, itu jauh banget. Ya maklum orangtua pasti khawatir dan akhirnya diijinin Alhamdulillah..
****
Besoknya aku, gita, lia, citra, miul, adit, rizki, hana, tyas ke kampus. Kumpul di Masjid Kampus dan langsung berangkat ke Candi Gedong Songo. Yeay!
Kami berangkat iring-iringan naik motor. Untuk ke Bandungan sih aku udah 3x kesini; yang pertama sama tante & omku, kedua perpisahan kelas bareng Organisme dan PAB UKM kampus, tapi kali ini pertama kalinya aku ke Bandungan naik motor (cupu banget yha baru pertama kalinya, hiks)
Dengan perjalanan panjang yang cukup menguras tenaga, keberanian akhirnya sampai juga. Rame! Tapi gak begitu banget sih. Karena kita datengnya masih awal. Tapi pas mau pulang ramenya kebangetan.
Untuk harga tiket masuk aku lupa, kayaknya 7.500 deh. Dan disarankan kalau mau ke Candi Gedong Songo pagi-pagi berangkatnya ya biar ga kena macet dan dapet parkiran. Karena jalanan Candi Gedong Songo itu nanjak dan terjal ditambah akses keluar masuknya kendaraan yang begitu padat jadi harus ekstra hati-hati banget.


Groufie di Candi pertama!

Capek banget karena jalannya nanjak.