May 10, 2016

Bali! - Eksplorasi Pembelajaran Matematika 16 - 20 April 2016

Hai! Apa kabar? Mumpung hari Selasa ini kuliah masuk Malem (iya, di Semester 4 ini ada kuliah malam. Hari Selasa jam setengah 7, gabisa ganti jam, untung dosennya enak dan baik hehehe).
****
Btw, libur dari Kamis - Minggu kemarin blas ga ada produktifnya. Aku cuma leha-leha dirumah, main hp, tidur, nyiapin buat les dan jalan-jalan sebentar sambil cari novel Where She Went. Well.... Iya, aku kudet banget baru tau Where She Went di taun 2016 ini padahal aku sering banget ke Gramed, ya maklum aja kalo ke Gramed nyarinya John Green mulu tapi nyari doang gabeli, gaada duit :")
Awalanya tau novel Where She Went adalah setelah nonton Film If I Stay. Aku udah tau film If I Stay sejak dulu awal masuk kuliah tapii ya namanya keterbatasan kuota dan uang (lagi-lagi uang) akhirnya baru minta temenku filmnya taun 2016 ini. Dan baper sekali, nanggung banget akhirnya dan aku browsing segala macem If I Stay ada lanjutannya apa nggak ternyata ADA!!! TAPIIII NOVEL... Aku langsung cari resensi novel Where She Went AH GILA TERNYATA ADAM SAMA MIA PUTUS!! Dan langsung cari novel itu disegala Toko Buku tapi stok kosong, HABIS. SEDIH. Galau banget sampe cari-cari di Instagram yang jual novel gitu nemu sih tapi udah booked dan aku langsung PO di bukubukularis tapi... Masih dalam proses, aku takutnya kalo sampe lama dan stoknya di Penerbit habis karena aku cek di Web Gramedia out of stock. KENAPA KUDU OUT OF STOCK? KENAPA GA DI RESTOCK MED..GRAMED..
Oke.
Fine.
Gaperlu disesali.
Yang terjadi biarlah terjadi.
Tinggal nunggu aja novelnya dateng.
Semoga dua hari lagi sampe di kosnya Lutfi yha.
Amin..
Hehehe.
Lanjut.
Kuliah di semester 4 ini cukup melelahkan, karena liburnya cuma Sabtu doang dan ada beberapa makul yang harus menggunakan laptop, males banget bawanya, berat dan ada mata kuliah yang pakai aplikasi Matematika selain itu juga dihitung secara manual. Manualnya itu yang bikin mengasah otak dan belajar lagi dari Semester lalu hehehe.
Ohya ada juga mata kuliah Eksplorasi Pembelajaran Matematika, Mata kuliah ini ya mengeksplor suatu tempat tapi sambil belajar Matematika. Awalnya dikasih pilihan mau ke Lombok, Bali, atau Malang. Karena voting terbanyak Bali akhirnya ke Bali dan membayar 1.050.000. Tujuannya lumayan banyak dan bagus-bagus tempatnya. Walaupun kelas XI SMA pernah ke Bali dan ini untuk kedua kalinya tapi bedanya adalah perginya sama siapa dan tujuannya apa.
Kegiatan EPM ini diadakan Tanggal 16 - 20 April 2016 lalu.  Kami berangkat pukul 7 di Kampus, molor sih menurutku, kesiangan. Ohya pas berangkat.. Baru sampe Rembang aku... Mabuk hahaha. Gakuat habis joget-joget, nyanyi dan makan ciki akhirnya keluarlah dalam bentuk lembek berlendir dan bau gaenak hahaha.

Sebelum berangkatan.
Hari pertama cukup melelahkan karena di bus duduk terus cuma transit makan di Tuban dan RM Bromo Asri di Kota mana aku lupa hehehe. Perjalanannya Alhamdulillah lancar, lumayan cepet dan kami sampai di Pelabuhan Ketapang tepat waktu. Untuk nyebrangnya bus yang semula 5 rombongan dibagi 2 kapal, 3bus - 2 bus karena beberapa bulan lalu sempat ada kecelakaan kapal tenggelam maka diubah gitu peraturannya. Aku sendiri sempet parno, takut maklumlah, dan kami sampai Bali dengan selamat.
Foto bersama Bapak-Ibu dosen muda. Hahaha
Day 1.
Setelah nyebrang langsung melanjutkan perjalanan ke RM Kenanga, mandi, sholat dan sarapan. Foto-foto, pasti ga akan lupa.
cewek-ceweknya 4D