May 10, 2016

Bali! - Eksplorasi Pembelajaran Matematika 16 - 20 April 2016

Hai! Apa kabar? Mumpung hari Selasa ini kuliah masuk Malem (iya, di Semester 4 ini ada kuliah malam. Hari Selasa jam setengah 7, gabisa ganti jam, untung dosennya enak dan baik hehehe).
****
Btw, libur dari Kamis - Minggu kemarin blas ga ada produktifnya. Aku cuma leha-leha dirumah, main hp, tidur, nyiapin buat les dan jalan-jalan sebentar sambil cari novel Where She Went. Well.... Iya, aku kudet banget baru tau Where She Went di taun 2016 ini padahal aku sering banget ke Gramed, ya maklum aja kalo ke Gramed nyarinya John Green mulu tapi nyari doang gabeli, gaada duit :")
Awalanya tau novel Where She Went adalah setelah nonton Film If I Stay. Aku udah tau film If I Stay sejak dulu awal masuk kuliah tapii ya namanya keterbatasan kuota dan uang (lagi-lagi uang) akhirnya baru minta temenku filmnya taun 2016 ini. Dan baper sekali, nanggung banget akhirnya dan aku browsing segala macem If I Stay ada lanjutannya apa nggak ternyata ADA!!! TAPIIII NOVEL... Aku langsung cari resensi novel Where She Went AH GILA TERNYATA ADAM SAMA MIA PUTUS!! Dan langsung cari novel itu disegala Toko Buku tapi stok kosong, HABIS. SEDIH. Galau banget sampe cari-cari di Instagram yang jual novel gitu nemu sih tapi udah booked dan aku langsung PO di bukubukularis tapi... Masih dalam proses, aku takutnya kalo sampe lama dan stoknya di Penerbit habis karena aku cek di Web Gramedia out of stock. KENAPA KUDU OUT OF STOCK? KENAPA GA DI RESTOCK MED..GRAMED..
Oke.
Fine.
Gaperlu disesali.
Yang terjadi biarlah terjadi.
Tinggal nunggu aja novelnya dateng.
Semoga dua hari lagi sampe di kosnya Lutfi yha.
Amin..
Hehehe.
Lanjut.
Kuliah di semester 4 ini cukup melelahkan, karena liburnya cuma Sabtu doang dan ada beberapa makul yang harus menggunakan laptop, males banget bawanya, berat dan ada mata kuliah yang pakai aplikasi Matematika selain itu juga dihitung secara manual. Manualnya itu yang bikin mengasah otak dan belajar lagi dari Semester lalu hehehe.
Ohya ada juga mata kuliah Eksplorasi Pembelajaran Matematika, Mata kuliah ini ya mengeksplor suatu tempat tapi sambil belajar Matematika. Awalnya dikasih pilihan mau ke Lombok, Bali, atau Malang. Karena voting terbanyak Bali akhirnya ke Bali dan membayar 1.050.000. Tujuannya lumayan banyak dan bagus-bagus tempatnya. Walaupun kelas XI SMA pernah ke Bali dan ini untuk kedua kalinya tapi bedanya adalah perginya sama siapa dan tujuannya apa.
Kegiatan EPM ini diadakan Tanggal 16 - 20 April 2016 lalu.  Kami berangkat pukul 7 di Kampus, molor sih menurutku, kesiangan. Ohya pas berangkat.. Baru sampe Rembang aku... Mabuk hahaha. Gakuat habis joget-joget, nyanyi dan makan ciki akhirnya keluarlah dalam bentuk lembek berlendir dan bau gaenak hahaha.

Sebelum berangkatan.
Hari pertama cukup melelahkan karena di bus duduk terus cuma transit makan di Tuban dan RM Bromo Asri di Kota mana aku lupa hehehe. Perjalanannya Alhamdulillah lancar, lumayan cepet dan kami sampai di Pelabuhan Ketapang tepat waktu. Untuk nyebrangnya bus yang semula 5 rombongan dibagi 2 kapal, 3bus - 2 bus karena beberapa bulan lalu sempat ada kecelakaan kapal tenggelam maka diubah gitu peraturannya. Aku sendiri sempet parno, takut maklumlah, dan kami sampai Bali dengan selamat.
Foto bersama Bapak-Ibu dosen muda. Hahaha
Day 1.
Setelah nyebrang langsung melanjutkan perjalanan ke RM Kenanga, mandi, sholat dan sarapan. Foto-foto, pasti ga akan lupa.
cewek-ceweknya 4D
Setelah sarapan melanjutkan perjalanan ke Kebun Raya Eka Karya. Kita disini nugas kok yha bukan piknik.
Tugasnya lumayan... Ribet. Tapi Alhamdulillah kelompok kita mampu menyelesaikan tugas entah benar atau salah itu urusan belakangan hahaha *dasar Mahasiswa*
Itu Miul ngapain......

Lanjut Danau Bedugul, jarak dari Kebun Raya Eka Karya ke Bedugul deket banget! Disini cuma makan dan sholat ga sempet nyebrang. Eman duit juga sih hahaha.

Inayah, -, Tyas, Gita, Nita
Lanjut ke Jogger. Antrinya ya Allah banyak banget. Udahlah gausah diceritain. Duit habis banyak dan diakhir dengan kata "Aku nyesel".
Sehabis dari Jogger lanjut ke Museum Bajra Sandi. Museumnya bagus banget terletak di tengah kota dan rapi, luas. Ada diorama perjuangan rakyat Bali melawan penjajah. Keren!

The Top View Alun-alunnya Bali dari atas Museum Bajra Sandi.
Kunjungan terakhir ke tempat pementasan Tari Kecak. Bus kami sempat terlambat karena ada yang hpnya ketinggalan di toilet Museum untungnya ketemu.
Aku pribadi sempat kecewa sama pementasannya karena ada yang kurang niat gitu narinya. Tapi gapapadeh lumayan terhibur sama Monyetnya dan pemeran yang lain juga keren membawakan pentasnya.

Setelah capek-capek lari-larian, bau kecut pula belum mandi, langsung check-in ke Hotel Made. Flashback waktu SMA juga nginepnya disini tapi beda kamar, sekarang lebih bagus kamarnya karena beda Blok sih, istilahnya dulu diboongin pas SMA dapetnya kamar jelek hahaha.

Day 2.
Hari ke-2 waktunya mantai yeay! Tapi sebelum mantai kami ke Pasar Sukowati dulu lalu dilanjutkan ke Tanjung Benoa, Pandawa dan Kuta.
Untuk Tanjung Benoa ga terlalu excited, makan aja ogah-ogahan karena kotor tempatnya, banyak anjing di bawah tempat duduk dan makanan yang disediakan hambar, ga enak daripada pesanan yang dipesan sama rombongan Sekolahan yang kebetulan satu tempat sama rombongan Kampus kami. Ngiler liatnya. Enakan makanan sebelah hahaha.
Setelah berpanas-panasan dan unmood banget di Tanjung Benoa perjalanan dilanjutkan ke Pantai Pandawa, pantainya bagus, cuma kurang teduh aja dan lumayan jauh jalannya.
Sorenya menikmati sunset di Pantai Kuta dan gagal bikin foto ala-ala kekinian pegasus geng gitu deh hahaha.
Yaey! *peace out*
Setelah capek mantai, malemnya diadain Makrab dan pensi seru abis! Semoga makin kompak ya 4D yeay!
11.50 PM "Wul, sadar ga? Ini udah jam 11.50" | "Loh wi ayo siapin buat surprisenya Citra" *gelagapan nyiapin roti alakadarnya* | Jam 00.00 tanggal 19 April "*nyanyi Happy Birthday to you* dan Surprise!!! Selamat Ultah Citra"
Happy Birthday Citra!
Hari ke-2 yang melelahkan. Pengen cepet-cepet balik. Hehehe.

Day 3.
Setelah check-out hotel kami melanjutkan perjalanan ke pusat oleh-oleh, ngabisin duit lagi hehehe. Setelah itu lanjut ke Tanah Lot.
Panas.
Berisik.
Pengen pulang.
Gak terlalu semangat dihari terakhir, karena kunjungan ke Tanah Lot panasnya luar biasa dan berisik banget itu orang-orang entah dari mana yang jelas bule Asia hahaha.

Panas, rame, berisik.
Aku dan beberapa temen memutuskan untuk langsung balik ke bus, ngadem. Setelah lama nungguin salah satu anak yang ga balik ke bus akhirnya langsung tancap gas makan siang di Sokka Indah dan nyebrang pulang ke Jawa.
Karena kebersamaan itu mahal harganya.
Kalo nyebrang ga makan Pop Mie rasanya kurang. Karena banyak godaanya dan harganya lumayan menguras kantong 13.000 coy. Aku sih cukup minta aja ya.
Alhamdulillah sampai di Pelabuhan ketapang dengan selamat.
Alhamdulillah sampai juga di Ketapang dengan selamat. Kami langsung melanjutkan perjalanan ke Semarang. Walau sempet nyasar karena ada penutupan jalan di Rembang kalo gasalah, dan sampai di Semarang diluar prediksi yang harapannya jam 4 jadi jam 8 pagi. Yang penting sampai dengan selamat.
Terimakasih untuk 4 harinya selama perjalanan pulang pergi Semarang-Bali semoga laporan EPM lancar dan memuaskan hasilnya.
Ohya.
Jalan-jalan sekelas mau dong.. Jogja gitu.
Semoga bisa terlaksana ya.
Hehehe amin.

1 comment:

Komentar dengan bijak. Thankyou.